Final Dandim Cup 2019, Kalahkan Formes Fc 4 Nol, Sitor Fc Borongloe Juara

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr 

Jeneponto – Kompas24jam.id -Final Piala Dandim Cup 2019 yang berlansung di Stadion Mini Turatea, Belokallong, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan dipadati puluhan ribu penonton, Jumat/25/10/2019/.

Bacaan Lainnya

Pertandingan final yang menyisahakan 2 klub yakni, Formes Fc vz Sitor Fc Borongloe yang dihadiri, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, AKBP Ferdiansyah S.Ik, Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yaris, Kejari serta para unsur terkait.

Sebelum laga Final, 24 klub yang berlaga dalam pertandingan sepak bola Dandim Cup 2019 satu persatu harus harus tumbang dari klub -klub ternama saat babak penyisihan.

Dalam laga final Formes Fc vz Sitor Fc Borongloe yang digelar di Stadion Mini Turatea dipadati lautan manusia, baik para suporter masing – masing klub serta penonton yang ingin melihat langsung pertandingan.

Piala yang diperebutkan dalam laga Dandim cup 2019 yakni, piala bergilir Dandim 1425/Jeneponto, piala tetap juara 1, 2 dan 3,total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp. 50 Juta terbagi dalam dana pembinaan dan Tropi diterima oleh klub klub yang berhasil keluar sebagai juara.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, final piala Dandim cup, yang berlangsung hari ini sangat luar biasa baik dari suporter masing – masing dari klub serta para pemain yang berlaga dilapangan memperlihatkan permainan terbaik untuk ditonton.

” Final antara Formes Fc vz Sitor Fc Borongloe yang berlangsung hari ini para pemain memperlihatkan skil skil permainan terbaik untuk dinilai oleh panitia, meski salah satu klub yang bermain harus tumbang dan kalah, namun dalam permainan ini untuk mencari bibit melanjutkan persepak bolaan di Butta Turatea” terang Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir kepada Kompas24jam.id usai pertandingan.

Formes Fc harus mengakui kekalahan setelah Sitor Fc Borongloe membobol gawang dengan skor 4 gol dalam laga final hari ini dan meraih juara Dandim Cup 2019.Pemain terbaik diperoleh nomor punggung (20) Ajeng dari pemain Pormes Fc sedangkan pencetak gol terbanyak diraih oleh Rian dari pemain Presma Mangepong.” tambahnya

Ini masih rangkaian memperingati HUT TNI ke 74 yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi kemasyarakat Jeneponto.

Pos terkait