Gaji Kecil, Anggota KPPS Keluhkan Honor Dipotong

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis  Jeneponto – Karma

Jeneponto – Kompas24jam.id – Sejumlah pengurus Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa dan Kelurahan di Jeneponto, Sulawesi Selatan keluhkan soal honor yang mereka terima.

Bacaan Lainnya

Honor Rp 500.000 bagi anggota KPSS dirasakan terlalu kecil jika dibandingkan dengan beban kerja mereka selama beberapa hari.

Salah satu anggota KPPS yang ada di Desa Arungkeke, Kecataman Arungkeke mengaku honor mereka dipotong dengan alasan karena membayar pajak 25% dari gaji senilai Rp. 500.000 bahkan, pemotongan juga Rp.100.000 masalah baju yang dipakai sebagai anggota KPPS.

“Honor petugas KPPS sudah kecil, tak sebanding dengan kerjaan kami, anggota KPPS mulai sibuk bekerja pertanggal 16, April, 2019. Kalau dihitung 2 hari 3 malam disibukkan dengan pekerjaan, namun saat menerima honor kami hanya menerima Rp.350.000.Menurut ketua KPPS gaji honor kami dipotong karena bayar pajak dan baju yang kami pakai saat bertugas” ucapnya

Sedangkan di Kecamatan Bontoramba tepatnya di Desa Balumbungan. Nanna salah satu anggota KPPS mengaku tidak ada pemotongan honor para anggota baik itu pajak dan baju yang dipakai saat sedang melaksanakan tugas.

” Kami terima bersih honor dari ketua KPPS, tidak ada pemotongon baik itu pajak maupun baju yang dipakai saat bertugas dilapangan.Meski demikian memang tak sebanding dengan kerjaan kami namun, tetap disyukuri” terangnya

Pos terkait