Generasi Cemerlang, Bunda Paud Jeneponto Resmikan Sekolah Kerjasama GNI

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id – Pembangunan sekolah pendidikan usia dini (PAUD) oleh yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) di dusun Batule’leng, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala yang menelan biaya sebesar 153 juta telah di resmikan oleh Bunda Paud Jeneponto Hj.Hamsiah Iksan (27/11/2019).

Penyerahan pemanfaatan gedung oleh manager GNI Edwardus ke Pemerintah Desa Mallasoro Amir Ilbar Gassing disaksikan langsung oleh kepala Kepala Dinas Pendidikan Nuralam Basir, Korwil Diknas Bangkala, dan tokoh masyarakat setempat.

- Advertisement -

Hj.Hamsiah dalam sambutannya, meminta kepada masyarakat dan pemerintah setempat untuk dapat memfungsikan fasilitas yang telah di serahkan kepada pemerintah desa dalam pengelolaannya.

“Generasi cemerlang kedepan akan dapat kita wujudkan jika sedini mungkin pendidikan anak dijadikan sebagai skala prioritas dalam keluarga” ungkap Hj Hamsiah istri Bupati Jeneponto

“Hadirnya paud di Batule’leng akan menjadi motivasi bagi pemerintah kedepan untuk lebih bersinergi guna mengakselerasi peningkatan sumberdaya manusia generasi yang akan datang sedini mungkin dengan mengarus utamakan kearifan lokal” terang Hamsiah saat memberikan sambutan.

Diakhiri sambutan, Hj.Hamsiah Iksan berharap agar program program kegiatan seperti ini dapat terus di galakkan sehingga akan menjadi solusi cerdas dalam membangun daerah ini serta apresiasi buat Gugah Nurani Indonesia yang telah berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Jeneponto yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Sutriani Yusuf selaku CDF Comunity Development GNI wilayah Jeneponto mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Mallasoro dan berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten dan Dinas Pendidikan Kabupaten untuk mensupport tenaga pendidik di PAUD tersebut.

“Bantuan ini semoga bermanfaat dengan baik dan bisa meningkatkan mutu pendidikan dikabupaten Jeneponto, terkhusus di Desa Mallasoro dan besar harapan agar pemerintah dan Dinas Pendidikan selalu me, mberikan dan mensupport tenaga pendidik di PAUD karena GNI bukan saja membangun Paud di Batuleleng tapi di Dusun Baranaka juga sementara progresnya mencapai 70 %”tutup Sutriani

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here