Gubernur Sulsel Salat Iduladha di Jeneponto serta Wakili Presiden Menyerahkan 1 Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp
Usai melakasanakan Salat Id secara berjamaah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan 1 ekor sapi mewakili Presiden Jokowidodo kepad Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

Jeneponto-Kompas24jam.id- Masyarakat Kabupaten Jeneponto Salat Id Iduladha secara berjamaah yang dipusatkan dijalan Lingkar tepatnya ditaman bunga Iksan Iskandar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi selatan.Jumat/31/Juli/2020.

Salat Id Iduladha secara berjamaah dihadiri Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah bersama rombongannya, sekaligus penyerahan sapi kurban secara simbolis.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah mengatakan, melihat masyarakat Jeneponto yang hadir dalam perayaan Iduladha meski ditengah pandemi Covid-19, sangat antusias dan tetap mematuhi aturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan.

” Tahun ini seluruh dunia dilanda virus corona, namun kita semua diharapkan tetap mematuhi aturan pemerintah, meski ditengah pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan Salat Id secara berjamaah dan kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan cara, jaga jarak gunakan masker, karena vaksin untuk virus tersebut sudah ditemukan namun, harus melalui pengujian dan beberapa tahapan, selama kita belum melakukan vaksin selama itu juga kita masih terancam dengan Covid-19, maka dari itu momentun kali ini saya menghimbau agar menjaga tiga pintu yakni, mulut, hidung dan mata” imbuhnya.

Foto bersama Bupati Jeneponto bersama OPD usai melaksanakan Salat Id Iduladha secara berjamaah.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menuturkan bahwa saat ini, Kabupaten Jeneponto memasuki fase news normal namun diminta masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah karena masih pandemi Covid-19.

“Sebelum pelaksanaan salat Id tersebut dilaksanakan warga yang datang harus melalui pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker sebagai alat pelindung diri, serta menjaga jarak saf antara jamaah sebagai bentuk penerapan physical distancing, tak lupa pula terima kasih kepada Presiden Jokowidodo atas bantuanya terhadap masyarakat Jeneponto yang memberikan satu ekor sapi untuk dikurban dan dagingnya dibagi-bagikan” ucap syukur Bupati Jeneponto

Suasana perayaan Iduladha di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan dihadiri, Gubernur Sulsel, Bupati Jeneponto, Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Kapolres, Kajari, DPRD, OPD, Camat, Desa dan Kelurahan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalan perayaan Iduladha di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan dihadiri, Gubernur Sulsel, Bupati Jeneponto, Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Kapolres, Kajari, DPRD, OPD, Camat, Desa dan Kelurahan.

Usai melakasanakan Salat Id secara berjamaah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan 1 ekor sapi mewakili Presiden Jokowidodo kepad Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait