Hari Jadi Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir:Persembahkan Lapangan Tembak Berstandar Nasional

  • Whatsapp
11

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Jeneponto-Kompas24jam.id- Hari jadi kabupaten Jeneponto ke 157 tahun tepatnya pada tanggal 01, Mei, 2020, Kodim 1425 Jeneponto mempersembahkan sebuah kado istimewa berupa lapangan tembak standar nasional yang nantinya akan menjadi sebuah icon baru.

Bacaan Lainnya

Lapangan tembak yang dibangun oleh Kodim 1425 Jeneponto atas inisiasi Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, yang bekerjasama dengan Pemda dan beberapa putra Jeneponto yang memiliki visi misi yang sama .

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir menuturkan Lapangan tembak yang ada di Kodim itu sudah berstandar nasional ini dapat dijadikan sebagai sarana latihan dan pencarian bakat bagi masyarakat Jeneponto yang memiliki hobi menembak guna melahirkan Atlet-Atlet menembak nasional.

“Lapangan tembak ini akan di desain menjadi sport center yg dapat di gunakan untuk umum, dimana selain menembak, di dalamnya juga dapat di gelar lomba dan latihan memanah, serta fasilitas jogging track, lapangan futsal out door, lapangan Voly, lapangan takraw, panjat tebing dan olah raga lainnya” ucap Dandim

“Selain itu, lapangan ini dapat juga digunakan untuk mengelar konser seni budaya untuk mengakomodir penggiat-penggiat seni budaya dikabupaten Jeneponto yang kapasitasnya dapat menampung 1000 sd 2000 orang penonton, lokasinya sangat strategis yang dilengkapi dengan lahan parkir yang tentunya tidak mengganggu arus lalu lintas jika suatu saat akan menggelar event-event seni budaya seperti, konser musik ataupun kegiatan lainnya” katanya.

Dalam memajukan kabupaten Jeneponto Dandim 1425 Jeneponto berharap dengan adanya lapangan tembak yang berstandar Nasional ini maka di masa-masa mendatang dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Semoga dihari jadi Jeneponto ke 157 ini, Jeneponto yang juga sebagai Butta Turatea dapat semakin maju dan memiliki pesona tersendiri yang tidak kalah dengan daerah daerah lainnya yang ada di seluruh pelosok Nusantara, Jeneponto bisa tonji, Ewako” tegas Letkol Inf Irfan Amir

Pos terkait