Hari Lingkungan Hidup, Ribuan Pohon Akan Ditanam di Jeneponto

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Bidang Lingkungan Hidup HMI Cabang Jeneponto Bersama Aliansi Pemuda Bangkala (AMUBA) akan melaksanakan aksi tanam pohon di puncak gunung Karaeng Tombang, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.Senin/13/Januari/ 2020.

Parner sinergis dalam kegiatan tersebut yakni Pemda Kabupaten Jeneponto, Kodim 1425, Polres, Tripika Bangkala, DPRD Jeneponto (Dapil 3) dan Karang Taruna Mallabbakia Kapita.

- Advertisement -

Dalam kegiatan tersebut, yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 18-19 Januari mendatang akan melibatkan beberapa organ baik itu organisasi kemahasiswaan maupun organisasi kepemudaan serta organ lain yang ingin terlibat langsung dalam aksi tanam pohon dan ada berapa item kegiatan diantaranya Camp, Diskusi Lingkungan dan Tanam Pohon.

Camat Bangkala Andi Patappoi saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang ingin bersama sama melaksanakan aksi tanam pohon tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi karena ini adalah salah satu aksi nyata dalam merawat lingkungan, upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam,” kata Andi Patappoi.

Ketua Bidang Lingkungan HMI Cabang Jeneponto Rosdin, selaku panitia pelaksana menuturkan kalau kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dan ini adalah langkah kongkrit untuk menjaga alam dari ancaman kerusakan sumber daya hati yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Bagi organ yang ingin berpartisipasi dalam aksi tanam pohon ini diharapkan melakukan registrasi ke panitia paling lambat tanggal 16 Januari 2020, dan alhamdulillah sampai saat ini sudah ada sekitar 20 organisasi yang sudah registrasi”jelas Rosdin

Bibit yang akan ditanam nanti adalah mahoni dan jati putih dengan jumlah kurang lebih 1000 pohon.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here