Hasil Rapid Test 38 Orang Keluarga Pasien Covid-19 di Jeneponto Negatif

  • Whatsapp
12

Laporan Jurnalis Jeneponto-Opik

Jeneponto-Kompas24jam.id-Tim Gugus Tugas Percepatan Antisipasi Penyebaran Covid-19 bersama tim gerak cepat (TGC) Dinas Kesehatan, telah melakukan pemeriksaan (Rapid Test) terhadap 38 orang keluarga dan tetangga pasien positif covid-19.

Bacaan Lainnya

Puluhan orang yang telah menjalani rapid test itu diketahui pernah kontak dengan pasien tersebut. Di antaranya, keluarga, tetangga hingga petugas Puskesmas.

Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, mengatakan hasil rapid test keseluruhan dinyatakan negatif.

“38 orang yang sudah di cek semuanya negatif,” ujar Ketua Harian Tim Gugus Covid-19

Ia menyebutkan, meskipun hasil rapid test tersebut negatif, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan test swab sebanyak 10 orang yang kontak erat dengan pasien.

“Namun kurang lebih 10 orang yang kontak erat dengan pasien, walaupun negatif tetap dilaksanakan test Swab, hasilnya masih menunggu,”katanya.

Meskipun demikian, kata dia, pihaknya tetap melakukan himbauan kepada orang yang diperiksa agar tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dan akan diawasi oleh tim medis Puskesmas.

“Kita himbau untuk melakukan isolasi mandiri yang diawasi oleh tim medis Puskesmas Tamalatea,”ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui tim gugus tugas percepatan antisipasi penyebaran covid-19, melakukan langkah cepat deteksi dini keluarga pasien yang dinyatakan positif Corona.

Diketahui, pasien tersebut berinisial SM (23) warga Ci’nong, Kelurahan TonrokassiĀ  Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

SM (23) merupakan seorang karyawati di salah satu swalayan di kota Makassar. Pasien hingga saat ini telah dirawat di RD Labuang Baji kota Makassar.

Pos terkait