Hati-hati, Bagi yang Ambil Paksa Jenazah Covid-19 Terancam Pidana 7 Tahun Penjara, Ini Kata Kapolres Jeneponto

  • Whatsapp
Aparat Kepolisian Polsek Tamalatea Jeneponto tangkap dua orang dari tujuh yang diduga terlibat kasus pengambilan dan pembongkaran peti jenazah pasien Covid-19 di Kampung Beru, Kelurahan Majangloe, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto,Sulawesi selatan.Selasa (7/7/2020)

Jeneponto-Kompas24jam.id-Aparat Kepolisian Polsek Tamalatea Jeneponto tangkap dua orang dari tujuh yang diduga terlibat kasus pengambilan dan pembongkaran peti jenazah pasien Covid-19 di Kampung Beru, Kelurahan Majangloe, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto,Sulawesi selatan.Selasa (7/7/2020)

Penangkapan tersebut di pimpin langsung Kapolsek Tamalatea Iptu Hamka di diback Up Team Pegasus Polres Jeneponto Aipda Abd Rasyad bersama anggotanya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah saat dikonfirmasi terkait penangkapan dua orang dari tujuh terduga pelaku kasus pengambilan dan pembongkaran peti jenazah pasien Covid-19 dua hari yang lalu membenarkan.

“Semalam satu orang telah diamankan, tadi pagi satu orang. Namun dari tujuh yang diduga terlibat kasus pengambilan dan pembongkaran peti jenazah pasien Covid-19 kita akan mendalami yang terlibat langsung dalam kasus tersebut, kini kedua terduga pelaku sudah diamankan di Polsek untuk diproses lebih lanjut” ungkap Kapolres

Kapolres juga menjelaskan para tersangka dijerat Pasal 214, Pasal 335, Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Kemungkinan para tersangka akan bertambah karena sementara kedua terduga pelaku masih diperiksa dan dimintai keteranganya” ucap Ferdiasnyah.

Selain itu pelaku yang diamankan diwajibkan menjalankan rapid test dan swab untuk mengetahui tertular tidaknya virus corona.

“Saya harap masyarakat jangan lagi mengambil paksa jenazah Covid-19 tersebut, karena polisi pasti bertindak,” imbuh Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiasnyah.

Terpisah Kapolsek Tamalatea Iptu Hamka mengatakan bahwa telah melakukan penangkapan yang diduga pelaku provokator hingga terjadi pembongkaran peti dan perampasan Jenazah Covid-19.

“Penangkapan ini berdasarkan keterangan para saksi-saksi” singkatnya

Hingga kini kepolisian polres Jeneponto, Sulawesi selatan masih melakukan pengembangan terhadap terduga pelaku pembongkaran peti dan perampasan Jenazah Covid-19 yang terjadi beberapa hari lalu yang sudah dikantongi identitasnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ

Pos terkait