Heboh, Sesama Penyandang Disabilitas di Jeneponto Menikah

Sesama penyandang disabilitas, Sudriman Daeng Nakku (34), warga Bontoramba,Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Sulawesi selatan, menikahi seorang gadis bernama Bunga Nur (33)

Jeneponto-Kompas24jam.id, Seorang pemuda penyandang disabilitas, Sudirman Daeng Nakku (34), warga Bontoramba,Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Sulawesi selatan, menikahi seorang gadis bernama Bunga Nur (33) yang juga penyandang disabilitas.

Keduanya saling kenal didunia maya (facebook)) dan diperkenalkan oleh salah satu teman mempelai pria dan saling tukaran nomor henpon.

Bacaan Lainnya

Setelah bertukaran nomor Hp, komunikasi terus berlanjut dan Daeng Nakku langsung mengajak Bunga Nur untuk menikah, sebagai bentuk keseriusan cintanya.

Jalinan kasih asmara cinta keduanya hanya sebulan dan menuju kejenjang pernikahan.

‚ÄúSelama sebulan pacaran Daeng Nakku mengajak saya untuk menikah sebagi bentuk keseriusanya kepada saya, dan saya pun mengiyakan” kata Bunga Nur

Lebih Lanjut, ia mengatakan, yang penting Daeng Nakku rajin sholat dan taat aturan agama sesuai syariat Islam.

“Rajin shalat taat aturan agama sesuai syariat Islam”katanya

Akad nikah keduanya digelar meriah sesuai adat Jeneponto pada hari Senin ( 20/07/2022)

Semua warga dan keluarga yang menyaksikan akad nikah itu terharu.Karena tidak disangka keduanya penyandang disabilitas menikah dan pesta meriah.

Terpisah Kepala Desa Datara, Muh Jufri Lau mengatakan baru pertama kali di Desa ini pernikahan keduanya sama-sama penyandang disabilitas dan mereka berkenalan melalui sosial media dan pacaran selama sebulan.

“Keduanya sesama penyandang disabilitas dan melangsungkan pernikahan dengan cukup meriah sesuai adat Jeneponto”ungkapnya

Ia juga menambahkan pernikahan keduanya sempat viral dimedia sosial ( Facebook) dan menghebohkan warga Jeneponto.

“Sempat viral saat keduanya melangsungkan pernikahan”terangnya.

Sekedar diketahui, sang pria membawah mahar untuk mempelai wanita satu petak sawah dan uang tunai Rp.25.000.000.00.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Redaksi
Editor-KJ

Pos terkait