Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kasat Samapta Polres Lutim Gelar Patroli Sambangi Masjid

Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, Sat Samapta Polres Luwu Timur Polda Sulse menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan.Jumat (06/08/2022)

Lutim-Kompas24jam.id, Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah kukumnya, Sat Samapta Polres Luwu Timur Polda Sulsel menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan .

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpatroli dengan menyambangi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Luwu Timur.Jumat (06/08/2022))

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta AKP Syahrul.SH didampingi anggotanya dan Kepala Desa Lakawali melaksanakan Patroli sambang sekaligus Safari Jumat di Masjid Desa Lakawali, Kecamatan Malili Kabupaten Lutim.

Kapolres Lutim AKBP.Silvester, MM melalui Kasat Samapta AKP Syahrul Regama, SH menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama, penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan dan tertib berlalu lintas”harapnya.

AKP Syahrul Regama, SH juga mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, dengan ditingkatkannya kegiatan ini maka tindak kejahatan dapat terus dicegah dan diminimalisir.

“Laporkan dengan segera apabila mengetahui dan menemukan suatu kejadian yang mengarah pada tindak kriminalitas, maka kami akan dengan cepat merespon setiap aduan masyarakat,”tuntasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat selalu berperan aktif dalam bersama menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungan masing-masing.

“Mengimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan pada lingkungannya.Dengan tingkat kewaspadaan masyarakat yang semakin baik, maka ruang bagi pelaku tindak pidana melancarkan aksinya maka akan semakin dipersempit,” terangnya AKP Syarul Regama, SH.

 

Laporan Jurnalis Lutim-Redaksi

Editor-KJ

Pos terkait