Jamin Asupan Gizi Balita dan Ibu Hamil, Jenetallasa Jeneponto Terapkan Door to Door di Masa Pandemik Corona

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto -Kompas24jam.id – Berbagai upaya yag dilakukan untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, salah satunya sosial distancing.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan para bidan dan ketua PKK Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan para bidan, melakukan door to door atau mengunjungi setiap rumah warga yang memiliki anak balita dan ibu hamil.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak pemerintah desa meniadakan posyandu di Puskesmas Pembantu (pustu) untuk menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan door to door tersebut, anak balita dan ibu hamil diberi asupan gizi seperti biskuit dan susu kemasan.

Tidak hanya itu, Aksi yang dipimpin langsung Ketua PKK Desa Jenetallasa Nurafni basir itu juga memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona kepada warga yang ditemuinya.

” Hari ini para bidan melakukan door to door atau mengunjungi setiap rumah warga yang memiliki anak balita dan ibu hamil, kegiatan tersebut dilakukan sejak pemerintah desa meniadakan posyandu untuk menghindari kerumunan” katanya

Selain itu, Kepala Desa Jenetallassa Basir Suaming tak henti hentinya memberikan himbauan terhadap warganya, agar menjaga pola hidup, bersih lingkungan serta menggunakan masker pabila bepergian.

” Untuk memutus mata rantai covid-19 kami pemerintah desa selalu menghimbau kewarga agar selalu menjaga pola hidup, bukan saja itu, selain mencegah virus corona didesa, para bidan melakukan door to dorr kerumah warga bagi yang memiliki balita dan ibu hamil agar diberikan asupan gizi seperti biskuit dan susu kemasan.Ini juga sebagai bentuk peduli akan kesehatan bagi warga” ucapnya saat ditemui dikantor Desa Jenetallassa, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi selatan (kemarin).

Pos terkait