Jembatan Darurat Balley Munte Rampung, Menunggu Bupati Jeneponto Resmikan

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto  -Haris

Jeneponto-Kompas24jam.id –  Proses pekerjaan jembatan darurat Balley yang terletak di Dusun Munte, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, kini telah rampung, Sabtu, 16, Pebruari, 2019.

Bacaan Lainnya

Bantuan jembatan tersebut, diinisiasi oleh Panglima Kodam Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi saat berkunjung pasca banjir bandang Jeneponto.

” Atas perintah Pangdam, jembatan ini akhirnya selesai juga dikerjakan Yon Zipur 8 dibantu Kodim 1425 Jeneponto, Yonif 726, Polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta masyarakat,” kata Plt Desa Bontomate’ne Suaib Liwang

Lanjut, Suaib jembatan tersebut dikerjakan hanya dengan waktu 7 hari. Dan jembatan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun pejalan kaki, bagi yang menggunakan kendaraan roda empat diharapkan agar antri satu persatu melewati jembatan ini.

“Saya selaku pemerintah Desa Bontomate’ne bersama dengan masyarakat, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan pembuatan jembatan oleh Pangdam XIV Hasanuddin,”ucapnya

Jembatan tersebut rencananya akan diresmikan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar namun, masih menunggu Bupati Jeneponto untuk meresmikan.

“Sementara ini kita masih menunggu, karena Bupati yang harus meresmikan. Jadi kita menunggu petunjuk dari pemerintah daerah,” Tutupnya Liwang name sapaanya.

Editor – K24J

Pos terkait