Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah Tinjau Tanah Longsor dan Berikan Bantuan

  • Whatsapp
Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah tinjau tanah longsor Sabtu/13/ Juni/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Curah hujan yang mengguyur Jeneponto mengakibatkan jalan antar penghubung kabupaten yang berada di Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Terputus.

Tanah longsor yang menutupi jalan membuat aktifitas warga setempat lumpuh tak bisa dilintasi.Tidak itu saja, longsor juga membuat empat unit rumah ikut tertimbun dan rusak parah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi pada Jumat/12/Juni/2020 kemarin tepatnya di Dusun Bontoloe Desa Rumbia Kecamatan Rumbia.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah didampangi pejabat utama meninjau langsung dan membantu membersihkan lokasi yang tertimbun longsor bersama TNI dan warga sekitar sekaligus memberikan bantuan.

“Bencana alam yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian dan harus diwaspadai.Sebab, belakangan cuaca sedang tidak baik. Sehingga masyarakat harus selalu waspada”ucap Kapolres Jeneponto melalui Kasubag Humas AKP Syahrul Regama

Timbunan tanah longsor sudah bisa dibersihkan.Pembersihan ini dilakukan untuk kelancaran dan demi keamanan pengendara.

Selain meninjau dan memastikan jalan bisa terlewati pengendara, Kapolres juga memberikan himbauan kepada warga korban longsor untuk tetap berhati-hati dan waspada.

Pasca kejadian tersebut Kapolres Jeneponto telah menurunkan 1 SST Personil Polres Jeneponto untuk membantu warga dan Tim SAR melakukan pencarian korban di lokasi dan pembukaan akses jalan sekaligus melakukan pengamanan arus lalu lintas.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres juga memberikan bantuan sembako di dapur umum di lokasi yang sudah terbetuk, bantuan tersebut untuk dimanfaatkan sementara waktu para relawan penanggulangan bencana terkhusus bagi keluarga korban”terang Syahrul.Sabtu/13/ Juni/2020.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor- KJ

Pos terkait