Kasihan, Tiga Unit Rumah Panggung Milik Petani di Jeneponto Dilalap Api

  • Whatsapp
Terjadi kebakaran di Dusun Bonto Salama, Desa Beroangin, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, Sulawesi selatan.Sabtu ( 31/Juli/2021) pagi tadi.

Jeneponto-Kompas24jam.id, Terjadi kebakaran di Dusun Bonto Salama, Desa Beroangin, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, Sulawesi selatan.Sabtu ( 31/Juli/2021) pagi tadi.

Akibatnya, tiga unit rumah panggung milik warga setempat hangus dilalap api dan rata tanah.

Bacaan Lainnya

Personil Polsek Bangkala yang mendatangi kejadian kebakaran langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun para korban yang terbakar rumahnya masing-masing, Suardi Dg Nakku (42), Edi Dg Talli (40) dan Rangga ( 35) ketiga korban tersebut seorang petani.

Menurut Plt Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama mengatakan, saat kejadian lelaki Rangga melihat asap dari belakang rumah miliknya, karena penasaran ia bergegas dan melihat api sudah berkobar.

“Tiba tiba melihat asap dari bagian belakang rumahnya (dapur), karena merasa penasaran ia segera memeriksanya dan mendapati api sudah membesar dan sudah menjalar ke bagian plafon rumah Daeng Rangga, kemudian korban berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat”katanya.

Karena tiupan angin kencang dan perabot muda terbakar api pun menjalar kerumah Suardi Daeng Nakku.

“Karena bagian rumah yang didominasi dengan bahan kayu yang mudah terbakar, api dengan cepat membakar bangunan rumah panggung tersebut beserta, 3 unit sepeda motor, 1 unit mesin traktor merk Yanmar, 1 unit mesin jahit, 3 pasang sopa, 3 pasang kursi plastik, alat dapur, 2 buah kulkas”terang Syahrul Regama.

Empat unit pemadam kebakaran milik Pemda dikerahkan kelokasi namun hanya bisa memadam sisa-sisa api yang ada.

Dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat dari hubungan arus pendek listrik, beruntung tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan Jurnalis Jeneponto-MS
Editor-KJ

Pos terkait