Kebakaran di Jeneponto Hanguskan 6 Rumah, Ini Penyebabnya!

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto : Karma

Jeneponto-Kompas24jam.Id- Kebakaran rumah di Kabupaten Jeneponto menghanguskan 6 Unit Rumah Panggung tempat tinggal beserta seisinya. Salah satu pemilik rumah yang terbakar tersebut, rumah milik Hasna (42) yang merupakan warga Dusun Pammesoran, Desa Macini Baji, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 21/04/19.

Bacaan Lainnya

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Diketahui Meteran Listrik tersebut, sebelumnya sempat rusak dan Pihak PLN pun beberapa hari lalu datang mengganti.

Kepala Desa Maccini Baji, Bahtiar menambahkan, Beberapa waktu lalu Meteran Listrik milik Ibu Hasna sempat rusak, kemudian Pihak PLN datang mengganti,” ujar Bahtiar.

Sementara salah satu pemilik rumah yang terbakar tersebut bernama Hasna, diketahui Hasna tidak berada dirumahnya, sedang di sawah panen Padi, Hingga barangpun hangus terbakar, tidak Sempat di selamatkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

“Api berasal dari Meteran Listrik yang terbakar terus meledak, kemudian merambat ke seluruh rumah yang ada di sekitarnya, untungnya si Hasna lari menyelamatkan diri lewat belakang sehingga selamat,” kata Bahtiar kepada Kompas24jam.id, Minggu (21/04/2019).

Enam rumah hangus terbakar dan tak ada yang tersisa akibat kebakaran tersebut. Bagian atap dan dinding habis terbakar. Selain itu, semua perabotan dan kendaraan habis dilalap si jago merah. “Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” pungkas Bahtiar.

Sementara dari pantauan Kompas24jam.id di lokasi kebakaran, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan api sudah mulai padam berkat gotong royong warga di sekitar lokasi kebakaran.

Pos terkait