Kecerdasan Anak Bangsa Terletak Pada Generasi Muda, Ketua PKK Jeneponto Sosialisasi Kesehatan Mata

  • Whatsapp
Ketua TP.PKK Kabupaten Jeneponto Hamsiah Iksan saat memberikan kata sambutan Senin/28 /Oktober /2019 di Baruga Kalabirang Kompleks Rujab Bupati Jeneponto.

Laporan Jurnalis Jeneponto – UpickĀ 

Jeneponto – Kompas24jam.co.id – Mata sering disebut sebagai jendela dunia. Itu sebabnya, menjaga kesehatan mata anak merupakan hal yang penting, karena berperan dalam proses tumbuh kembangnya. Orang tua bisa merawat kesehatan mata Si Kecil sejak masih dalam kandungan.

Bacaan Lainnya

Ada beragam dampak yang dapat dirasakan anak bila mengalami gangguan kesehatan mata. Mulai dari kesulitan dalam membaca, hingga terhambat mempelajari berbagai hal. Untuk mengantipasi maka Tim Penggerak PKK Jeneponto bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Jeneponto melakukan sosialisasi kesehatan mata terhadap anak. Senin/28 /Oktober /2019 bertempat di Baruga Kalabirang Kompleks Rujab Bupati Jeneponto.

Ketua TP.PKK Jeneponto Hj.Hamsiah Iksan membuka langsung acara dan mengajak seluruh pengurus PKK mulai dari Desa, Kecamatan, sampai Kabupaten agar terus melakukan bimbingan dan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya mewujudkan mata sehat pada anak sejak dari dalam kandungan.

Hamsiah Iksan mengatakan bahwa kecerdasan anak bangsa terletak pada generasi muda saat ini, maka di moment yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda mari kita melakukan gerakan sadar sehat khususnya sehat mata guna menciptakan generasi masa depan yang lebih baik, sehat jasmani dan rohani.

“Sinergitas antar sektor harus terbangun dengan baik khususnya pada layanan kesehatan mulai dari pustu, puskesmas, rumah sakit, dan pusat layanan kesehatan lainnya” harap Hamsiah Iksan Ketua TP.PKK Kabupaten Jeneponto saat memberikan sambutan.

Adapun pemateri dalam acara tersebut berasal dari Dinas kesehatan, hellen keller International, dan praktisi kesehatan.

Pos terkait