Kemarau Panjang, Satlantas Polres Jeneponto Bagikan Air Bersih Kewarga

  • Whatsapp
Kanit Turjawali Ipda Baharuddin bersama Kanit Lakalantas Ipda Sudirman didampingi Bripka Burhan, saat membagikan air bersih di Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kamis (17/9/2020).

Jeneponto-Kompas24jam.id- Warga Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, selama sebulan terakhir kesulitan mendapatakan air bersih.

Dari sembilan dusun di Desa Bontosunggu, ada empat dusun yang kesulitan air bersih untuk di komsumsi (diminum).

Bacaan Lainnya

Warga setempat, Sitti Salma mengatakan sudah lama kita kesulitan menggunakan air bersih, bahkan harus mengeluarkan uang untuk membeli air galon.

“Sudah beberapa bulan ini kering air, kalau kami mau minum atau mandi harus beli air diluar desa,” ujar Sitti Salma, Kamis (17/9/2020).

Dia mengaku, jangankan untuk diminum setiap hari, mandi mencuci dan memasak kesusahan, terkadang harus menyebrang Desa untuk mengambil dan menempuh jarak hingga beberapa kilometer dan hingga kini belum pernah ada bantuan dari pemerintah, selain dari kepolisian.

Sementara pihak kepolisian lalu lintas polres Jeneponto mengetahui keluhan warga sehingga pihaknya mengambil tindakan untuk membawa air bersih ke tempat yang memerlukan.

Kanit Turjawali Ipda Baharuddin bersama Kanit Lakalantas Ipda Sudirman didampingi Bripka Burhan mengungkapkan bahwa dengan adanya informasi dari warga, ada 1 Desa di Kecamatan Tamalatea kekeringan air bersih.

“Untuk hari ini kita bagikan air 10 ribu liter setara dua mobil tangki, bekerja sama dengan BPBD Jeneponto dan PDAM,”ungkap Baharuddin.

Pembagian air bersih ini untuk membantu meringankan beban warga sekitar dan dapat dikomsumsi air yang layak di minum.karena kebutuhan pokok para ibu rumah tangga

“Ini juga dirangkaian dengan hari ulang tahun Polantas ke 65 tahun, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban warga setempat” ungkap mantan Wakapolsek Batang

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait