Ketua DPRD Jeneponto Menyangkal, Abd Hafid: Surat DPP Gerindra Sudah Diserahkan

  • Whatsapp
5

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haries Lolo

Jeneponto-Kompas24jam.id- Terkait surat edaran DPP Gerindra yang menyatakan batas waktu Ketua DPRD Jeneponto harus mundur dari jabatannya, ini diperkuat dengan nomor 08-0456/Kpts/DPP-Gerindra 2019 pertanggal 31-Agustus 2019.

Bacaan Lainnya

Sesuai isi surat edaran pertanggal 8 April 2020 kewenangan majelis kehormatan DPP Partai Gerindra (Mahkamah Partai Politik) yang diatur didalamnya undang- undang No 2 Ta.2011 tentang perubahan atas undang – undang no 2 Ta.2008 tentang partai politik pasal 32 da AD/ART partai Gerindra Ta.2014, disampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto

Bahwa, pergantian Sdr.Hj.Salmawati sebagai ketua DPRD Kabupaten Jeneponto harus dilaksanakan, agar kesediaan untuk mengudurkan diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto dengan tenggang waktu sampai dengan akhir bulan April 2020.

Apabila, sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan Sdr.Hj Salmawati tidak bersedia mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, maka majelis kehormatan DPP partai Gerindra akan merekomendasikan kepada DPP partai Gerindra pemberhentian keanggotaan secara tidak terhormat.

Menanggapi surat edaran DPP Gerindra, ketua DPRD Jeneponto Hj.Salmawati saat dikonformasi, bantah hingga kini belum menerima surat tersebut.

” Sampai saat ini belum menerima surat dari DPP Gerindra, biarkan semua ini berjalan sesuai dengan proses” singkatnya.

Terpisah ketua fraksi Gerindra Abd Hafid melalui telepon celulernya mengatakan, bahwa surat dari DPP Gerindra untuk Ketua DPRD Jeneponto dibawah langsung kerujab pada hari selasa (14/April/2020/ siang.

” Saya sendiri yang bawahkan kerumah jabatannya, namun saat itu Ketua DPRD Jeneponto tidak ada ditempat, tapi sudah saya kirimkan pesan melalui WhatsAapp” ass wr.wb ada surat dari DPP Gerindra saya terima dari Kr Tombong tapi saya titip di Dg Rangka sebab kita tidak ada dirumahta” tulisnya Ketua fraksi Gerindra Abd Hafid” iye, buat saya? jawabnya Hj Salmawati melalui percakapan WhatsAapp

Pos terkait