Kodim 1425 Jeneponto Bersama PT PLN Punagayya Serahkan Kunci Rumah Untuk Nenek Apong

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto -Haris

Jeneponto-Kompas24jam.com- Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto bersama PT PLN Punagaya menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis kepada nenek Apong.

Bacaan Lainnya

Penyerahan kunci tersebut dilaksanakan di Dusun Bontomate’ne, Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Rabu (4/3/2020).

Rumah yang dibangun untuk nenek renta itu dalam bentuk semi permanen dengan ukuran 6 X 6 meter. Itu dikerjakan mulai 28 Januari sampai 03 Maret 2020 oleh Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan PT PLN Punagaya

Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir melalui Kasdim 1425/Jp Mayor Inf Arfad A. Maudjik, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama PT PLN Punagaya.

Dia mengatakan Pihak PLN memberikan kepercayaan terhadap Kodim 1425/Jp untuk melaksanakan kegiatan bedah rumah mulai dari awal pekerjaan.

“Semoga Kegiatan bedah rumah tidak cukup sampai disini saja kerjasamanya untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Dia katakan, Kodim 1425 Jeneponto bersedia bekerjasama dalam bentuk apapun dalam rangka membantu masyarakat di wilayah Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea ini.

Ditempat yang sama, General manager PLN Punagaya Bambang Dwi Purnomo Putra, menyampaikan puji syukurnya yang telah melaksanakan suatu kegiatan yang membantu masyarakat.

“Saya selaku pimpinan di PLN Punagaya berterima kasih banyak atas kerja samanya kepada Kodim 1425 Jeneponto. Karena tanpa kerjasama ini mungkin tidak sukses seperti sekarang ini,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah tersebut diinisiasi oleh Dandim 1425 Jeneponto untuk sepakat membantu masyatakat di Desa Punagaya saat melakukan kunjungan silaturahmi di Kantornya beberapa waktu lalu.

“Semoga kerjasama ini tidak berhenti sampai disini saja untuk membantu masyarakat dan semoga bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Punagaya Andi Pangeran Kr Rani mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang membantu nenek Apong dibuatkan rumah.

“Kami dari pihak pemerintah Desa Punagaya sangat mengapresiasi kepada Kodim 1425/Jp dan PT. PLN karena selama ini sering membatu masyarakat Desa Punagaya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, General manager PT. PLN Punagaya Ketua YBM PLN Punagaya Abbas Jumaris, Kasdim 1425/Jp Mayor Inf Arfad A. Maudjik, S. Ag, Danramil 1425-02/Bangkala Mayor Inf. Ashari, Danramil 1425-03/Tamalatea Kapten Inf. Kaharuddin, Kades Punagaya Andi Pangerang Kr. Rani, para Kadus Desa Punagaya, para Tokoh masyarakat dan agama Desa Punagaya serta para tamu undangan lainnya.

Pos terkait