Kodim 1425 Jeneponto Siapkan Lahan 1 Hektare Porang, Disini Lokasinya

  • Whatsapp
Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir tinjau lokasi lahan penanaman porang di Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.Jumat/03/Juli/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian, Kodim 1425 Jeneponto menyiapkan lahan seluas 1 hektare untuk tanaman porong yang terletak di Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan

Langkah ini merupakan upaya dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan ketahanan pangan dan dapat menjadikan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat Jeneponto, dimana saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Lahan yang sudah siap akan ditanami tanaman umbi-umbian yang bernilai ekonomi cukup tinggi, yang nantinya tanaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan pangan dan kebutuhan lainnya dan sangat bermanfaat.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan bahwa porang memiliki nilai ekonomis tinggi dan salah satu komoditas ekspor.

“Prospek tanaman porang ini bagus.Maka dari itu lahan I hektare akan ditanami, ini juga sebagai wujud perhatian Kodim Jeneponto dan pemerintah daerah dalam mendukung ketahanan pangan khususnya buta Turatea”ucap Letkol Inf Irfan Amir.Jumat/03/Juli/2020.

Selain itu juga, kata Irfan, Umbi porang berpotensi memiliki nilai ekonomis yang tinggi, makanya banyak peminat tanaman ini juga bukan hanya dari China tetapi juga diminati negara lain antara lain Jepang, Vietnam, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Korea Selatan, Selandia Baru, Italia dan Pakistan.Ini juga akan membantu para petani di Jeneponto agar perekenomian kembali normal”ungkapnya.

Dandim berharap, apa yang telah diperbuat oleh Kodim Jeneponto dapat memberikan pembelajaran bagi para petani untuk bersama-sama dalam membudidayakan tanaman porong demi meningkatkan ketahanan pangan.

laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait