Kodim 1425 Jeneponto Sulap Dua Gubuk Reyot Menjadi Rumah Layak Huni

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Bedah rumah yang dikerjakan Kodim 1425 Jeneponto melalui Koramil bekerjasama dengan pemerintah desa, diantaranya Desa Bulo-Bulo Kecamatan Arungkeke dan Desa Bungung Loe Kecamatan Turatea sudah mulai rampung.

Seperti pemilik rumah Hada Dg Bayang seorang janda sebatangkara warga Dusun Bulo-Bulo Desa Bulo-Bulo Kecamatan Arungkeke kini sudah rampung pengerjaannya tinggal menunggu waktu penyerahan..

Bacaan Lainnya

Begitupula dengan rumah Saing seorang tukang becak warga Dusun Lassang Te’ne Desa Bungung Loe Kecamatan Turatea yang rumah miliknya dibedah oleh anggota Koramil Binamu bekerjasama dengan pemerintah desa.Pengerjaannya dalam seminggu diperkirakan akan rampung.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Rabu/10/Juni/2020 membenarkan setiap Koramil jajaran Kodim secara keseluruhan telah merampungkan kegiatan bedah rumah dengan sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim berkeinginan setelah direhab, para pemilik rumah agar merawat bangunannya dan dapat digunakan dengan baik sehingga dapat membawa berkah bagi keluarga yang menempati.

“Program karya bakti TNI bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat,” kata Irfan

Melalui program ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia” tambahnya.

Dandim berharap program ini tetap berlanjut bersinambungan dan diimbau masyarakat kabupaten Jeneponto yang mampu secara finansial peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Ini sekaligus menjadi pilar untuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama.

“Semoga para pemilik rumah, pada saat seperti ini (Pandemi Covid-19) dapat mengikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah saja, menjaga kebersihan, dan jaga jarak serta hindari kerumunan,”harap Dandim 1425 Jeneponto.

Selama ini bedah rumah yang dilakukan Kodim Jeneponto 1425 Jeneponto bekerjasama dengan pemerintah desa dan instansi terkait lainnya dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah desa lainnya dan para dermawan (donatur) yang ingin berpartisipasi dalam membantu masyarakat Jeneponto yang membutuhkan.

“Semoga apa yang telah diperbuat oleh Kodim Jeneponto, pemerintah daerah, instansi lainnya dan para donatur dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jeneponto yang betul-betul membutuhkannya” tutupnya

 

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ

Pos terkait