Kodim 1425 Jeneponto Tingkatkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Menanam Palawija

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Meski ditengah pandemi Covid-19 Kodim 1425 Jeneponto terus bergerak dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah dengan membuat kebun percontohan sebagai implementasikan program kegiatan.

Kali ini personel Kodim Jeneponto menggarap lahan kurang lebih 3 hektar tanah produktif yang berada di kebun percontohan yang berada di Dusun Bontopaleng, Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke.

Bacaan Lainnya

Langkah ini sebagai bentuk upaya mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran Covid-19 terhadap kebutuhan pangan bagi masyarakat sekaligus mengajak dan memberikan stimulan dan contoh terhadap petani agar dapat memamfaatkan setiap jengkal tanah yang ada dengan cara menanam Palawija serta tanaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, kebun percontohan ini juga dijadikan sebagai contoh model bagi masyarakat sebagai bagian dari pembinaan ketahanan wilayah darat khususnya dalam mendukung program ketahanan pemerintah saat ini.

“Kurang lebih 3 hektar tanah produktif sebagai kebun percontohan yang berada di Dusun Bontopaleng, Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke.Ini upaya mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran Covid-19 terhadap kebutuhan pangan bagi masyarakat khususnya di Jeneponto” ucap Irfan.Rabu/10/Juni/2020.

Mengajak dan memberikan stimulan dan contoh terhadap petani agar dapat memamfaatkan setiap jengkal tanah yang ada dengan cara menanam tanaman untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semoga apa yg dilakukan oleh anggota Kodim Jeneponto ini dapat menjadikan aspirasi bagi masyarakat binaan di Butta Turatea agar tetap melaksanakan pekerjaan mereka dalam mempertahankan hasil pertanian demi menjaga kelangkaaan pangan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan” tegas Irfan Amir

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait