Kongres ke 16 PB-HPMT, Bupati Jeneponto:Jaga Karakter Organisasi yang Mendidik dan Melahirkan Insan Berilmu

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar menghadiri acara kongres ke-16 Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT) yang dilaksanakan di Gedung Sipitangarri, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.Jumat (18/12/2020).

Jeneponto-Kompas24jam.id,Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar menghadiri acara kongres ke-16 Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT) yang dilaksanakan di Gedung Sipitangarri, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.Jumat (18/12/2020).

Dalam sambutan Bupati menyebut, ditengah gempuran arus Globalisasi PB HPMT agar tetap menjaga karakter, sebagai organisasi yang mendidik dan melahirkan insan-insan berilmu serta beriman.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengingatkan mengenai tantangan dan persaingan global yang menanti generasi muda.

“Teknologi membawa dampak besar terhadap gaya hidup masyarakat dan HPMT harus menjadi bagian dari upaya pelestarian nilai-nilai agama, budaya dan kearifan lokal untuk menghadapi tantangan tersebut agar tidak terkikis oleh arus besar digital,”dikutip dalam sambutan Bupati Jeneponto.

Bupati juga menyampaikan pentingnya sinergi dan keterlibatan seluruh stakeholder dalam aktivitas pembangunan daerah, karena merupakan suatu kebutuhan guna menunjang tercapainya apa yang kita diwujudkan bersama.

“HPMT telah banyak memberikan karya nyata dan kerja nyata yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya dalam pengembangan potensi mahasiswa, pembangunan kecerdasan dan pembinaan akhlak di kalangan remaja dan pemuda, tentunya semangat ini harus terus kita lanjutkan bersama dengan membangun Inovasi dan kreativitas, melanjutkan berbagai strategi kemahasiswaan yang lebih Gammara lagi, HPMT harus pula menjadi wadah yang prospektif, baik sebagai wadah silaturahmi para mahasiswa maupun sebagai sarana membangun komunikasi dengan pemerintah daerah”harapnya

Dengan gembira dihadapan peserta kongres, H.Iksan Iskandar menyampaikan harapan dan rasa terimakasih kepada seluruh yang hadir.

“Saya berharap melalui kongres ini akan terbentuk pengurus baru untuk dapat melaksanakan kepercayaan yang di amanatkan dengan menjalankan roda organisasi yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya dan dapat menyusun program kerja yang baik dan realistis”ucap Bupati 2 periode tersebut.

“terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh yang hadir pada kesempatan ini khususnya jajaran Himpunan PMlajar mahasiswa Turatea(HPMT) yang telah menunjukkan sinergi selama ini sehingga daerah terus dapat tumbuh berkembang dan bergerak lebih baik dalam mewujudkan visi Jeneponto SMART 2023” bebernya.

Turut hadir mendampingi Bupati Jeneponto, para Forkopimda, pimpinan OPD, dewan senior HPMT & perwakilan OKP/ Ormas.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Pattawari
Editor-KJ

Pos terkait