Kontak Pasien Covid-19, Hasil RDT Warga Jeneponto Negatif

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik

Jeneponto – Kompas24jam.id-Setelah simpang siurnya informasi yang diterima oleh masyarakat terkait terdapatnya pasien positif corona warga Bulukumba yang sempat silaturahim dengan keluargannya di Bontorea, Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara Jeneponto beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dengan kesigapan ketua Tim Gugus tugas di bawa kendali sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin yang juga epidemolog melakukan uji test Rapid Diagnostic Test (RDT )

Uji test RDT ini dilakukan para keluarga yang positif corona yang sempat kontak langsung, namun hasilnya negatif.

Melalui Kabag Humas Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa hasil test RDP sudah ada dan laporan dari ketua tim gugus tugas dibawah kendali Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin kepada pimpinan bahwa hasilnya negatif.

“Melalui pesan Whattshapp Sekda Jeneponto menyampaikan kalau hasil pemeriksaan Laboratorium Rapid Diagnostik Test ( RDT) pada semua masyarakat yang kontak erat dengan pasien hasilnya negatif, meski negatif mereka tetap dibawa pengawasan TIM TGC 24 jam” kata Mustaufiq melalui rilis.

Dalam proses uji test tersebut Jekda Jeneponto Syafruddin Nurdin langsung memantau dilapangan didampingi oleh tim TGC, Danramil, Kapolsek, dan PKM dengan menggunakan APD lengkap” beber Kabag Humas yang baru saja mendapat mandat

Pos terkait