Lagi, Pemda Jeneponto Raih Opini WDP dari BPK

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pemerintah Kabupaten Jeneponto kembali meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atau Qualified Opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) adalah opini audit yang diterbitkan jika sebagian besar informasi dalam laporan keuangan bebas dari salah saji material, kecuali untuk rekening atau item tertentu yang menjadi pengecualian.

Bacaan Lainnya

“Untuk kedua kalinya Kabupaten Jeneponto kembali raih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Tahun 2019 dari BPK,” kata Plt Kabag Humas Pemkab Jeneponto Mustaufiq, Kamis 11/6/2020.

Mustaufiq juga mengatakan, setali dengan kabupaten Jeneponto peroleh WDP, Kabupaten Takalar juga peroleh predikat yang sama.

Terpisah, Ketua BPK Wahyu Priyono mengungkapkan, bahwa ini menjadi catatan atensi tersendiri yaitu persoalan asset tetap, asset lainnya dan utang belanja.

“Kami berharap agar seluruh kabupaten lainnya untuk dapat melakukan perbaikan- perbaikan pada sektor pelaporan keuangan,”harap Wahyu 

Rapat yang berlangsung secara virtual, di hadiri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Ketua DPRD Jeneponto HM Imam Taufiq HB, Kepala Dinas PUPR Jeneponto Muh Arifin Nur, kepala BKPSDM Jeneponto Muh Basyir Bohari, Kepala Bapenda Saripuddin Lagu, Kepala Dinas Perhubungan Aspa Muji, Plt Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq dan sejumlah pejabat lainnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Karma
Editor-KJ

Pos terkait