Launching Bansos, 23.740 KPM PKH di Jeneponto Bakal Dapat Bantuan Beras dari Kemensos RI

  • Whatsapp
Foto bersama saat penyerahan secara simbolis ke masing-masing ketua kelompok PKH usai pelaksanaan louncing bantuan sosial yang berlansung dikantor PKH Kabupaten Jeneponto jalan Abd Jalil Sikki, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.Rabu/02/September/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Sebanyak 23.740 Kepala Keluarga dari Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Jeneponto, akan mendapat bantuan beras 15 kg per Kepala Keluarga.Jumlah KPM PKH tersebut adalah update data bulan Juli 2020.

Data tersebut akan terus dirilis setiap bulan sehingga menghasilkan data rill KPM PKH yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Kordinator Kabupaten (Korkab) PKH Jeneponto, Sandra Dewi mengatakan, bantuan beras untuk PKH tersebut adalah bantuan di masa Pandemi Covid-19.

“Yang diberikan selama tiga bulan terhitung mulai Bulan Juli sampai September 2020.”

Menurutnya, bantuan tersebut sifatnya bantuan dampak Covid-19 diluar dari bantuan BPNT.

“Jadi kalau dia dapat bantuan BPNT dia juga akan dapat bantuan beras tambahan dampak Covid-19 sebanyak 15 kg per KK, itu untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Jeneponto”kata Sandra Dewi usai pelaksanaan Louncing bantua sosial.Rabu/02/September/2020.

Sandra menjelaskan, bantuan beras tersebut sebenarnya mulai akan disalurkan pada bulan Juli lalu.Namun, data dari Pusat untuk Bulog masih menunggu konfirmasi data yang sebenarnya.

“Bantuan tersebut sifatnya bantuan tambahan dan hanya berjalan selama tiga bulan saja, mulai bulan Juli, Agustus dan September 2020.”bebernya.

Kepala Gudang Bulog Jeneponto Syaripuddin mengatakan, bahwa persediaan beras digudang masih melebihi stok untuk disalurkan kepenerima manfaat dan yang tersedia mencapai 1.200 ton.

” Sudah disiapkan 1.000 ton beras medium untuk disalurkan keKeluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dan itu akan bertahap selama tiga bulan” ungkap Syaripuddin

Louncing bantuan sosial beras untuk KPM PKH ini di peruntukkan para peserta PKH bulan 7 termin 1 dengan termin 2 seluruhnya hingga bula September 2020.

Turut hadiri Louncing bantuan sosial, Plt Dinas Sosial Nirmala Suaib, Sekretaris Dinsos M.Arsad, Kepala Gudang Bulog Jeneponto Syarifuddin, Koordinator PKH Kabupaten Jeneponto Sandra Dewi, Korcam PKH , pendamping PKH beserta ketua kelompok masing-masing perwakilan tingkat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Jeneponto.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait