Launching Perdana BUMMAS Almagfirah, Hamsiah Iksan Prioritaskan Empat Aspek

Hj Hamsiah Iksan hadiri louching Perdana BUMMAS di Lingkungan Pannara, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Jeneponto Sulawesi selatan.Jumat(8/11/2019).

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya mengubah pola perilaku masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian lewat empat aspek.

Empat aspek itu yaitu, perlindungan sosial, peningkatan kapasitas, peningkatan aksesibilitas dan pemanfaatan potensi lokal. Sebab, kebijakan pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan selama ini tidak terbatas tataran konsep adopsi program dan kegiatan semata, tapi yang terpenting adalah bagaimana mengadaptasi konsep tersebut kepada masyarakat.

- Advertisement -

Hj Hamsiah Iksan mengatakan, empat aspek perlindungan sosial, peningkatan kapasitas, peningkatan aksesibilitas dan pemanfaatan potensi lokal merupakan upaya mengubah pola perilaku masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian pemberdayaan masyarakat “ujar Hamsiah Iksan saat louching BUMMAS di Lingkungan Pannara, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Jeneponto Sulawesi selatan.Jumat (8/11/2019).

Diketahui Hj.Hamsiah Iksan yang juga Ketua Dekranasda Jeneponto didampingi Branch Maneger Rumah Zakat Provinsi sulawesi selatan mengharapkan agar BUMMAS ALmagfirah mampu menjadi solusi dalam menjawab setiap tantangan kebutuhan masyarakat khususnya dalam pemberdayaan potensi dan produk lokal.

Hadir dalam launching, Rumah Zakat Sulawesi Selatan, Lurah Empoang Selatan, Dinas Perindag Jeneponto, tokoh masyarakat, pengusaha, dan perwakilan majelis taklim.

Dalam kesempatan tersebut juga di sajikan bazar produk lokal binaan BUMMAS yang ada di Kabupaten Jeneponto.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here