LBH Butta Toa Bantaeng Serahkan NA Ranperda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin ke DPRD

  • Whatsapp
LBH Butta Toa Bantaeng serahkan naskah akademik Ranperda bantuan hukum bagi warga miskin dikantor Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bantaeng Jalan Andi Mannappiang, Lamalaka Bantaeng.Kamis/25/Juni/2020.

Bantaeng-Kompas24jam.id-Program legislasi daerah (Prolegda) Tahun 2020 sebelas Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tak lama lagi akan di bahas di DPRD Bantaeng.

Salah satunya adalah inisiatif DPRD Bantaeng yakni, rancangan peraturan daerah (Ranperda) bantuan hukum bagi warga miskin di Kabupaten Bantaeng Tahun 2020, dimana Lembaga Bantuan hukum (LBH) Butta Toa Bantaeng selaku tim perumus menyerahkan Naskah Akademik (NA) dikantor Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bantaeng Jalan Andi Mannappiang, Lamalaka Bantaeng (Kamis, 25/6/2020)

Bacaan Lainnya

Penyerahan naskah akademik Ranperda bantuan hukum bagi warga miskin dari LBH Butta Toa Bantaeng diterima oleh Rostia SH Kasubag produk hukum, dokumentasi dan publikasi mewakili Sekwan DPRD Bantaeng mengatakan bahwa setelah kami terima selanjutnya kami akan serahkan ke Badan pembentukan peraturan daerah (BAPEMPERDA) DPRD Bantaeng untuk segera di bahas.

“Semoga cepat di bahas di BAPEMPERDA dan disahkan dalam rapat paripurna DPRD Bantaeng”singkatnya.

Ditempat yang sama, Akhmad Efendi SH Direktur Litigasi LBH Butta Toa Bantaeng mengucapkan terima kasih banyak kepada Sekwan DPRD Bantaeng yang telah mempercayakan kepada kami untuk membuat Naskah akademik (NA) dan sekaligus Draf Ranperda Bantuan Hukum bagi warga miskin tahun 2020.

“Tentunya orientasi dari Perda ini nantinya adalah di peruntukkan bagi warga miskin di kabupaten Bantaeng yang bermasalah dengan Hukum dan secara gratis atau cuma-cuma yang nantinya akan di dampingi pengacara (Advokat)” kata Akhmad.

Saat penyerahan NA dan Draf Ranperda bantuan hukum bagi warga miskin tahun 2020 disaksikan langsung oleh Suardi Syam SH selaku Ketua Umum LBH. Butta Toa dan Yudha Jaya salah satu anggota tim perumus NA tersebut dikantor Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bantaeng Jalan Andi Mannappiang, Lamalaka Bantaeng.

Laporan Jurnalis Bantaeng-Safna Nur Kr
Editor-KJ

Pos terkait