Leader WCD Takalar, Sukses Melaksanakan Agenda World CleanUp Day

  • Whatsapp
Aksi serentak bersih sampah sedunia atau World Clean-up Day 2020 di Kabupaten Takalar berlangsung sukses.Bersih sampah dipusatkan didaerah pesisir Pantai Galumbaya, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.Kamis/19/ September/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Aksi serentak bersih sampah sedunia atau World Clean-up Day 2020 di Kabupaten Takalar berlangsung sukses. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar yang juga Ketua Forum Kabupaten Sehat yang dipusatkan didaerah pesisir Pantai Galumbaya, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.Kamis/19/ September/2020.

Kegiatan ini dihadiri para unsur Forkopimda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Pimpinan OPD, Camat Sanrobone, Kepala Desa Ujung Baji, serta puluhan komunitas yang sempat hadir dalam kegiatan aksi bersih seduniai itu.

Bacaan Lainnya

Aksi serentak bersih sampah sedunia atau World Clean-up Day 2020 dibuka langsung Ketua Forum Kabupaten Sehat, Irma Andriani yang mewakili Bupati Takalar mengatakan, melalui kegiatan itu sempat menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih untuk panitia penyelenggara serta komunitas, organisasi yang hadir.

“Dengan adanya momentum World Cleanup Day ini kita tetap harus menjaga lingkungan kita tetap bersih, serta menjadikan momentum hari bersih sedunia ini bukan momentum setahun sekali tapi ini harus dilakukan secara berkelanjutan,”jelasnya.

Melalui Kegiatan WCD Takalar 2020 ini pihak panitia menghimbau untuk peserta menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Leader WCD Takalar 2020 Sultan Hardiansyah saat menggelar bersih sampah sedunia atau World Clean-up Day 2020 di Kabupaten Takalar

“Kami berharap kegiatan WCD Takalar ini selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan yang ada disekitar Pantai Galumbaya ini, Core Team WCD Takalar juga mempunyai tujuan untuk membangkitkan kembali wisata Pantai yang ada dilokasi tersebut, selain di Galumbaya ada beberapa titik aksi WCD yang tersebar di Kabupaten Takalar salah satunya sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ada di Kabupaten Takalar,”ungkap Sultan Hardiansyah (Leader WCD Takalar 2020).

Sekedar diketahui sesuai data time database bahwa total komunitas, organisasi yang terdaftar dalam kegiatan kali ini ada 77 dan melibatkan ribuan relawan, kegiatan tersebut tetap pengedepankan protokol kesehatan hingga acara usai.

Laporan-Jurnalis Takalar- Sultan
Editor-KJ



DPRD Jeneponto

Pos terkait