Lokasi TMMD-108, Babinsa Desa Bontorappo Jeneponto, Beri Himbauan dan Bagikan Masker Kewarga

  • Whatsapp
Babinsa Desa Bontorappo Sertu Suardi bersama Pelda Saiful Bahri saat menyambangi warga diarea TMMD-108 dan membagikan masker serta tata cara penggunaanya.Kamis/02/Juli/2020

Jeneponto-Kompas24jam.id-TMMD Reguler ke-108 di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang Jeneponto,Sulawesi selatan.Para prajurit TNI yang ada dilokasi mempersiapkan berbagai hal, salah satunya menyambangi warga.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bontorappo Sertu Suardi bersama Pelda Saiful Bahri tak henti memberikan himbauan dan sosialiasi kewarga dilokasi TMMD pentingnya kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Bukan sekadar berteori dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat, seperti halnya memperintahkan pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan jaga pola hidup.

Namun kali ini Babinsa Sertu Suardi bersama Pelda Saiful Bahri.Di sela-sela kesibukannya bekerja di lokasi TMMD, begitu ia melihat ada warga yang tidak memakai masker langsung disambangi dan diberikan masker.

”Sebelumnya saya beri pengertian untuk mengindahkah anjuran pemerintah akan protokol kesehatan.Salah satunya memakai masker, saat beraktivitas, baru kemudian dibagikan masker kepada mereka.Mereka juga langsung pakai,” ungkap Babinsa Sertu Suardi

Bukan saja berupa himbauan namun, untuk memutus mata rantai covid-19 di Jeneponto khusunya desa binaanya, ia pun mengarahkan warga tata cara penggunaan masker yang benar dan mencuci tangan.

““Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Bonto Rappo di tengah pandemi Covid-19 ini agar terus menjaga kesehatan, tetepa jaga jarak, cuci tangan dan gunakan masker apabila beraktifitas”ucapnya kepada Kompas24jam.id.Kamis/02/Juli/2020

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol Kesehatan dalam rangka upaya dan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait