Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid -19, DKP Jeneponto Bagikan Masker Daerah Pesisir

  • Whatsapp
15

Laporan Jurnalis Jeneponto-M.Karsar

Jeneponto-Kompas24jam.id –Kehadiran virus corona yang mulai masuk ke Indonesia membuat masyarakat panik. Pasalnya virus mematikan yang berasal dari negara Cina itu dengan cepat penularannya.

Bacaan Lainnya

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19, Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) kabupaten Jeneponto Arfan, SH.MM.menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker didaerah pesisir.

Pemberian masker gratis kewarga Kelurahan Biring Kassi dan Kelurahan Pabiringan, Kecamatan Binamu Jeneponto, Sulawesi selatan sudah berlansung selama dua hari.

Menurut Kadis Perikanan dan Kelautan Jeneponto Arfan, SH.MH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan solidaritas memerangi Covid -19 di Kabupaten Jeneponto terutama dibagian pesisir agar masyarakat bisa terbantu dengan pemberian masker.

“Selain memberikan masker terhadap warga yang berkemukiman daerah pesisir ini, kita juga memantau rumput laut dan menghimbau agar jaga jarak apabila ada aktivitas seperti sekarang”katanya

“Tidak hanya itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dalam waktu dekat rencananya akan membagikan juga sembako untuk masyarakat nelayan” bebernya.

Seperti diketahui, kegiatan bagi-bagi ribuan masker ini untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Kami membagi-bagikan ribuan masker kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi penularan wabah virus corona (Covid 19) yang sudah banyak memakan korban,”kata Arfan Kadis Perikanan dan Kelautan, melalui WhatsApp Jumat/17/April/2020.

Pos terkait