Mengaku Terdampak Covid-19, Anggota DPRD Jeneponto Minta Tunda Kredit di Bank

  • Whatsapp
6

Laporan Jurnalis Jeneponto-MS/AW 

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak ekonomis terhadap masyarakat kalangan menengah ke bawah yang penghasilannya didapatkan dalam kerja setiap hari.

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Jeneponto, justru anggota dewan dan unsur pimpinan dewan mengaku juga ikut terdampak dengan wabah covid 19. Hal tersebut dibuktikan dengan permintaan atau aspirasi anggota dewan dan pimpinan yang tercantum dalam surat yang ditanda tangani Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pertanggal, 27/April/2020.

Dalam surat tersebut, anggota dewan dan unsur pimpinan meminta agar kredit pada sejumlah bank ditunda, dimana pada poin ke 4. Aspirasi pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Jeneponto dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan mengajukan permohonan penangguhan pembayaran angsuran pinjaman dan bunga anggota DPRD kabupaten Jeneponto selama 3 bulan terhitung mulai bulan Mei-2020.

Wakil ketua II DPRD Jeneponto Muh.Imam Taufik dalam komentarnya, menurutnya ndak bisa ini yang dijadikan acuan karena substansi pembahasan agenda rapat sangat jelas yaitu terkait rasionalisasi/realokasi anggaran.Sebenarnya terkait kebijakan pemerintah pusat untuk masalah relaksasi keuangan termasuk penundaan pembayaran angsuran kredit sudah disinggung oleh pak presiden beberapa waktu yang lalu.

“Hal yang perlu dilakukan oleh pemda adalah melakukan koordinasi dengan semua bank dan perusahaan-perusahaan keuangan non bank yang terkoneksi dengan OJK yang berada yang beroperasi di wilayah masing.Dalam koordinasi itulah perlu dibicarakan secara bersama model kebijakan yang harus diambil sekaligus mengklarifikasi seperti apa juknis dan regulasi kebijakan keuangan yang disampaikan pak presiden.Hal lain yang harus dipertimbangkan juga adalah jangan sampai kebijakan yang kita ambil itu dianggap tidak mempunyai kepekaan dan kepedulian kepada saudara saudara kita atau kelompok masyarakat yang nota bene lebih merasakan dampak covid-19 dan itu perlu segera diberikan bantuan”tulisnya dalam sebuah grup WhatsApp.

Pos terkait