Mengukir Sejarah Meriahkan HUT RI Ke 77, Ratusan Warga Desa Ujung Bulu Arak Bendera Merah Putih

Arak arakan bendera sepanjang 77 meter dilakukan sebagai simbol kemerdekaan, bendera itu diarak mulai dari dusun Kayucolo, Kambutta Toa, Bontojai, dan Bontomanai sampai ke Agrowisata Bonto Lojong".beber Mansur, Senin, 15/08/2022.

Jeneponto-Kompas24jam.id, Banyak cara yang dilakukan warga masyarakat di tanah air untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang ke 77 tahun

Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) dalam memeriahkan hari kemerdekaan, mereka mengarak bendera merah putih sepanjang 77 meter, lebar 3 meter tersebut diarak berkeliling kampung.

Bacaan Lainnya

Ratusan Warga Desa Ujung Bulu ikut antusias mengarak bendera tersebut. Bendera merah putih tersebut mulai diarak dari dusun Kayucolo menuju ke Puncak Agrowisata Bonto Lojong.

Bendera sepanjang 77 meter tersebut diarak warga secara stafet dari dusun Kampung Kayucolo, Kambutta Toa, Bontojai, dan Bontomanai hingga ke puncak Agrowisata Bonto Lojong.

Kepala Desa Ujung Bulu Mansyur mengatakan, arak arakan bendera merah putih sepanjang 77 meter tersebut dilakukan sebagai simbol memperingati 77 tahun Kemerdekaan Indonesia.

” Arak arakan bendera sepanjang 77 meter dilakukan sebagai simbol kemerdekaan, bendera itu diarak mulai dari dusun Kayucolo, Kambutta Toa, Bontojai, dan Bontomanai sampai ke Agrowisata Bonto Lojong”katanya kepada awak media.Senin, 15/08/2022.

Arak-arakan bendera merah putih sepanjang 77 meter, lebar 3 meter di Puncak Agrowisata Bonto Lojong tersebut baru pertama kali dilakukan di Jeneponto.

“Sepanjang sejarah bahwa ini pertama kali kita lakukan di Jeneponto”bebernya.

“Dihari kemerdekaan RI ke 77 tahun ini diharapkan agar warga masyarakat Jeneponto, khususnya masyarakat Desa Ujung Bulu lebih dewasa memaknai hari kemerdekaan”harap Kades Ujung Bulu, Mansyur

Laporan Jurnalis Jeneponto-Zainal Romo
Editor-KJ

Pos terkait