Menjaga Stabilitas Harga, Pemkab Jeneponto Gelar Pasar Murah, Ini Pesan Ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Selatan

  • Whatsapp
Acara pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Jeneponto dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Selatan, Kanwil Bulog Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Jeneponto, ketua TP. PKK Kabupaten Jeneponto yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan Senin, (14/12/20).

Jeneponto-Kompas24jam.id, Jelang tahun baru pemerintah provinsi (Pemprov) melalui dinas perdagangan bekerjasama dengan TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan pasar murah yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

Pasar murah diilakukan salah satu upaya untuk membantu warga dan menjaga stabilitas harga.

Bacaan Lainnya

Dalam acara pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Jeneponto dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Selatan, Kanwil Bulog Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Jeneponto, ketua TP. PKK Kabupaten Jeneponto serta beberapa pimpinan perusahaan pendukung.

Informasi yang dihimpun Kompas24jam.id, pasar murah ini rencananya diadakan selama 2 hari mulai Senin, 14 sampai 15 Desember 2020.Pelaksanaan ini mendapat dukun beberapa perusahaan diantaranya PT. Bulog, PT. Charon Phokphand Indonesia, PT.Prima Food Internasional, PT.Megaputra Sejahtera, dan Carrefour Pengayoman,

Dalam sambutan Ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Hj.Lis Nurdin M.Fish mengatakan, dalam pelaksanaan pasar murah ini dijual beragam komoditas di antaranya, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan lain-lain.

“Di Makassar kita sudah menggelar pasar murah di 3 Kecamatan yakni, Mariso, Tamanlanrea dan Ujung Tana.Tujuannya, agar masyarakat bisa membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dengan harapan dapat membantu masyarakat di masa pandemi ini” ujarnya, dihalaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin, (14/12/20).

Menurut Ir.Hj.Lis Nurdin M.Fish melihat beberapa produk UMKM sudah mulai bagus, memiliki izin dari badan POM, Halal, PYRT, hanya saja belum masuk di ritel.

“Saya meminta Dinas Perdagangan agar produk-produk masyarakat yang sudah layak, diperhatikan supaya bisa masuk ke ritel-ritel besar, dan juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perbankan agar dapat dibantu permodalan”harapnya

Selain itu, beliau juga memberikan perhatian khusus kepada kelompok Lansia.

“Diharapkan program untuk Lansia itu bisa diperhatikan, misalnya makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan dan senam setidaknya sebulan 2 kali walaupun hanya ditingkat Kecamatan masing-masing,”pintah Hj.Lis Nurdin M. Fish

Di akhir sambutan beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama, kemudian secara simbolis memberikan bingkisan kepada kelompok Lansia yang hadir di acara tersebut.

Usai meninjau beberapa stand pasar murah selanjutnya Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan beserta rombongan menuju ke UKM Kamboja Binaan Dinas Kelautan di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ

Pos terkait