Meski Menteri Pendidikan Sudah Keluarkan Instruksi, Pemkab Jeneponto Belum Liburkan Sekolah

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Haris Lolo

Jeneponto, Kompas24jam.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto mengeluarkan surat edaran terkait penyampaian penyebaran corona virus desies covid – 19.

Bacaan Lainnya

Dengan dasar surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) No 3 tahun 2020 tentang pencegahan corona virus desies covid – 19 pada satuan pendidikan.

Dalam surat edaran Disdikbud Kabupaten Jeneponto yang bernomor 421.1/154/Disdikbud-JP/III/2020 yang ditandatangani Kadis Disdikbud kabupaten Jeneponto Nur Alam menyampaikan.Senin/16/Maret/2020.

Hasil rapat Coffee Morning yang dipimpin Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto maka disampaikan seluruh satuan pendidikan tetap menjalankan proses belajar mengajar sampai dengan adanya keputusan Bupati Jeneponto tentang libur sekolah.

“Keputusan Bupati akan ditetapkan setelah melihat perkembangan yang terjadi dan mendapatkan masukan dari stakeholder terkait termasuk tim gugus depan yang akan dibentuk, sambil menunggu keputusan Bupati maka diharapkan kepala sekolah bersama seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar memperhatikan kehadiran siswa siswi dan segera melaporkan apabila ditemukan ada siswa yang sakit dengan ciri batuk dan demam” ucapnya.

“Untuk sementara tidak memberikan izin kepada siswa-siswi yang akan keluar daerah dan tidak menerima siswa pindahan dari luar daerah, mari menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan pakai sabun dan lain-lain”harap Nur Alam.

” Mengajak dan mensosialisasikan tentang virus covid-19 berdasarkan materi dan Kementerian Kesehatan dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin, menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan atau kegiatan di lingkungan luar sekolah misalnya, berkemah atau studi wisata dan membatasi tamu dari luar satuan pendidikan” imbuhnya.

Pos terkait