Meski Terkendala Jaringan, Pelayanan Disdukcapil Jeneponto Tetap Prioritaskan Warga

  • Whatsapp
Salah satu warga Jeneponto, Sulawesi selatan saat mengurus KTPL dikantor Disdukcapil, Selasa/03/11/2020.

Jeneponto – Kompas24Jam.id, Pelayanan sistem online itu berlaku untuk semua disdukcapil di seluruh Indonesia, dan itu dilakukan karena pandemi covid-19.

Namun meski demikian, bukan berarti pelayanan manual secara tatap muka tidak dilakukan, pelayanan tatap muka tetap dilakukan dan mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan online itu berlaku di seluruh kantor Capil di Seluruh Indonesia, tapi di samping itu, kita juga memberikan pelayanan tatap muka”Jelas Hj Isnawati Kabid Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jeneponto saat ditemui diruanganya.Selasa/03/11/2020.

Menurut Hj.Isnawati, pelayanan online itu sangat memudahkan masyarakat, karena tidak perlu lagi antri ke kantor Capil cukup mengirimkan dokumen administrasi kependudukan dan dibuatkan dalam bentuk PDF kemudian dikirim ke email desa, dan itu bisa dicetak langsung di desa masing-masing.

“Pelayanan online itu sangat membantu masyarakat, dan juga mengurangi biaya pengeluaran, baik itu biaya transportasi”katanya

Ia juga mengakui, jika pelayanan di Kantor Capil Jeneponto sering terkendala jaringan, dan itu sangat menghambat pekerjaan.

“Jaringan kita selalu ada kendala dan sangat menghambat pekerjaan”Jelas Hj.Isnawati

Tetapi untuk mengatasi masalah tersebut kata Hj.Isnawati, kerja lembur dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

“Contoh selama program Kartu Identitas Anak ( KIA ), kita kerja lembur di kantor dan itu dibagi shift, ada yang shift pagi bahkan sampai malam dan tembus pagi lagi”jelasnya.

Dia juga menambahkan, diharapkan masyarakat Jeneponto, Sulawesi selatan yang belum selesai urusanya di Capil agar bersabar dan semoga kedepannya pelayanan prioritas untuk warga Jeneponto tetap lancar.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr 
Editor-KJ 

Pos terkait