Musim Kemarau, Faisal Wahidin Warga Bulusibatang Peduli Krisis Air Bersih

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto-Kompas24jam.id – Musim Kemarau panjang mengakibatkan warga Kabupaten Jeneponto di sejumlah desa mengalami krisis air bersih. Seperti yang dialami warga Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba.Rabu, 18, September, 2019.

Baca juga!

Krisis air bersih yang dialami di dua dusun Desa Bulusibatang, yakni Dusun Ta’buntuluk dan Dusun Bonto Mattiro, berkat aduan salah satu warga setempat mendapat respon BPBD Jeneponto.

“Kemarin kita sampaikan kepada BPBD Jeneponto melalui Kasi Kedaruratan, namun BPBD  katanya ada kendala, sehingga baru hari ini BPBD turun menyalurkan air bersih di dua dusun yang ada di Desa Bulusibatang ,” kata Faisal Wahidin salah satu warga

Selain di Dusun Ta’buntuluk dan Dusun Bonto Mattiro, BPBD juga menyalurkan air bersih di Dusun Bentenga.

“Terima kasih kepada kemerintah Kabupaten Jeneponto, karena BPBD melakukan langkah cepat merespon laporan warga, Alhamdulillah semoga berkah selalu, dan diberi kesehatan dalam melayani masyarakat,” ucap Faisal kepada awak media.

Pantauan Kompas24jam.id dilokasi, warga Desa Bulusibatang sebagian hanya mengandalkan air bersih dari sumur namun, dua bulan terakhir sumur mereka kekeringan akibat kemarau panjang.

Pos terkait