Operasi Rutin, SatLantas Polres Jeneponto Amankan 17 Kendaraan

  • Whatsapp
Kanit Turjawali Lantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin S.Sos memakaikan masker salah seorang penggendara sepeda motor tidak menggunakan APD saat operasi mendisiplinkan masyarakat berlangsung.Selasa/25/Agustus/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan operasi rutin untuk mendisiplinkan masyarakat para pengguna jalan.

Operasi Pendisiplinan terhadap pengguna jalan dilakukan di depan Lapangan Passamaturukang Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.Selasa/Agustus/2020 sore.

Bacaan Lainnya

“Jadi kegiatan yang kita laksanakan tadi untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan penularan virus covid-19, khususnya di Kabupaten Jeneponto”Jelas Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh Thamrin

Sasaran utama dalam operasi pendisiplinan ini adalah para pengendara baik itu pengguna roda empat dan dua yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Semua pengendara roda dua mau pun roda empat, yang sedang melintas saat operasi berlansung diperiksa baik itu kelengkapan surat -surat kendaran maupun tidak memakai masker”terangnya

Dalam operasi pendisiplinan ini sebanyak 17 pemotor ditilang. Awalnya pemotor ditahan tidak memakai masker, namun setelah dilakukan pemeriksaan, pengendara tersebut tidak bisa menujukkan surat-surat kendaraannya.

“Operasi kali ini kita menilang 17 kendaraan karena tidak dapat menunjukkan ataupun pemerlihatkan STNK kendaraan yang digunakan”jelas AKP Muh Thamrin.

Rencananya operasi pendisiplinan ini akan akan terus dilakukan untuk mendisiplinkan warga pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat berkendara.

“Kegiatan ini kita akan laksanakan sampai batas yang belum ditentukan, jadi warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, harus memakai masker saat keluar rumah” tutupnya

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait