Pasar Malam di Jeneponto, Langgar Perbup Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Protokoler Kesehatan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir didampingi Salmawati Paris yang disambut adat Jeneponto" Anggaru" saat membuka acara Pengurus Karang Taruna Desa Rumbia.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Peraturan Bupati Jeneponto Nomor 37 Tahun 2020 tentang Protokoler Kesehatan telah diterbitkan dan dalam tahap sosialisasi.Peraturan ini diterbitkan berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 guna untuk menekan angka kejadian penyebaran Covid -19 di Kabupaten Jeneponto.

Penerbitan Perbup ini diharapkan untuk dapat dipatuhi bersama, hal ini disampaikan pada acara diskusi tgl 11/09/2020, Namun sangat disayangkan Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 ini sudah dilanggar.

Bacaan Lainnya

Seperti acara pembukaan kegiatan Pasar Malam Rakyat di Dusun Lassang Te’ne Kecamatan Rumbia pada Sabtu 12 September 2020.Kegiatan Pasar Malam Rakyat ini di laksanakan oleh Pengurus Karang Taruna Desa Rumbia tanpa mengantongi izin keramian dari kepolisian.

Pasar Malam Rakyat dibuka oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir didampingi Salmawati Paris yang disambut adat Jeneponto” Anggaru”saat membuka acara Pengurus Karang Taruna Desa Rumbia.

Camat Rumbia Abd Rajab saat dikonfirmasi membenarkan adanya Pasar Malam Rakyat yang diselenggarakan oleh Pengurus Karang Taruna Desa Rumbia.

“Saat membukaan terlihat wakil Bupati Jeneponto dan sudah dua malam berlangsung pasar malam tersebut, terkait izin dari kepolisian itu tidak ada, karena tidak ada larangan membuat kegiatan”katanya saat dihubungi via WhatsAppnya.

Terpisah, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto hingga kini belum menerima laporan dari Kasat Intelkam terkait pasar malam yang ada di Kecamatan Rumbia

“Kasat Intel belum Laporan”tulisnya melalui pesan WhatsAppnya.

Menanggapi hal tersebut, Wartawan Kompas24jam.id mencoba menghubungi Kasat Intelkam Polres Jeneponto Iptu Jabal Nur dan mempertanyakan terkait izin keramaian pasar malam yang ada di Kecmatan Rumbia, yang dianggap melanggar aturan Perbup.

” Masalah izin keramaian pasar malam Polres tidak akan memberikan, karena Kapolres melarang apalagi ditengah pandemi covid-19″ucapnya.

 

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor-KJ 

Pos terkait