Pasca Banjir di Jeneponto, Babinsa Desa Sapanang dan Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Lumpur-Sampah

  • Whatsapp
Babinsa Sertu Haruna bersama warga Desa Sapanang, Kecamatan Binamu Jeneponto membersihkan sumur yang tertimbung lumpur.Minggu/14/Juni/2020.

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pasca banjir bandang melanda kabupaten Jeneponto pada hari Jumat kemarin mengakibatkan beberapa fasilitas umum termasuk sumur yang sumber air kebutuhan sehari-hari bagi warga tertutup lumpur.

Untuk membersihkan kembali, butuh tenaga ekstra dan dukungan warga setempat, maka dari itu Babinsa Sertu Haruna Desa Sapanang, Kecamatan Binamu Jeneponto Sulawesi selatan bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong-royong membersihkan lumpur dan sampah yang ada di jalan raya dan saluran air serta sumur yang tertimbung.

Bacaan Lainnya

Desa Sapanang yang terletak tidak jauh dari sepanjang aliran sungai kini sudah duakali dilanda banjir yakni, pada tahun 2019 lalu.Namun kali ini banjir bandang tidak seperti tahun kemarin.

Sekedar diketahui, Sertu Haruna Babinsa Desa Sapanang yang kesehariannya melakukan pembinaan diwilayahnya membantu dan bersama sama dengan warga membersihkan sumur dari lumpur yang airnya adalah kebutuhan utama

Tidak hanya itu Babinsa Desa Sapanang juga membantu membersihkan lumpur di rumah warga yang tidak memiliki anggota keluarga.

Sementara itu, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir memberikan apresiasi kepada anggotanya yang telah bekerja tidak mengenal waktu membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Semoga kerja keras kalian dengan tetap mengedepankan berbuat berbaik, berani, tulus dan ikhlas membantu masyarakat tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, “ucapnya.Minggu/14/Juni/2020.

Telah dibersihkannya sumber air (sumur) warga dapat memanfaatkannya kembali demi kebutuhan sehari-hari.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor- KJ

Pos terkait