Pasca Bencana Alam, Pemkab Jeneponto Beri Bantuan Kabupaten Bantaeng

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir dan Sekda Jeneponto, dr Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq salurkan bantuan di Bantaeng.Sabtu/20/Juni/2020

Jeneponto-Kompas24jam.id-Pasca banjir dan longsor, dua daerah bertetangga memperlihatkan senergitasnya dalam menangani bencana.Khususnya, bencana banjir di Bantaeng, pemerintah kabupaten Jeneponto juga ikut memberikan bantuan.Sabtu/20/Juni/2020.

Bantuan dari Pemkab Jeneponto ini dibawa oleh Wakil Bupati Jeneponto, H.Paris Yasir dan Sekda Jeneponto, dr Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq, bagi Pemkab Jeneponto, bantuan ini adalah bentuk sinergitas untuk saling membantu di dua daerah tetangga.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mengakui, penanganan setelah bencana memang dibutuhkan upaya yang sistematis. Dia mengakui hal itu, saat Jeneponto juga tertimpa banjir, tahun lalu.

“Tahun lalu, Pemkab Bantaeng membantu kami dengan segala daya dan upaya mereka.Kami juga merasa perlu membantu Bantaeng yang tertimpa bencana hari ini,”kata dia.

Dia memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang senantiasa hadir di tengah masyarakat yang tertimpa banjir.Dia menyebut, Bupati Bantaeng sangat peduli dengan warga dan telah memberikan segala upaya untuk penanganan banjir.

Menurut Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin tak lupa pula memberikan apresiasi kepada Pemkab Jeneponto yang telah peduli terhadap warga di Bantaeng.Dia melaporkan kondisi terkini kabupaten Bantaeng yang mulai kembali pulih.

“Hari ini kami terus melakukan pembenahan.Kami berharap, Bantaeng dapat segera pulih sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,”jelas dia.

Ilham Azikin juga menyampaikan rasa duka terhadap warga di Rumbia, Jeneponto yang tertimpa bencana banjir dan longsor beberapa hari yang lalu.

“Kami titip salam dan doa agar warga Rumbia juga bisa cepat melalui musibah ini,”ucapnya.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait