Pasien DBD Kabupaten Jeneponto Meningkat Sejak Januari 2019

  • Whatsapp

Laporan  – Jurnalis Jeneponto Haries

Jeneponto-Kompas24jam.id – Memasuki bulan Pebruari 2019 Pasien demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Jeneponto terus bertambah. Pertanggal 31 Januari, tercatat sudah mencapai 29 Orang yang dirawat di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Senin, 4, Pebruari, 2019.

Bacaan Lainnya

Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jln. Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Ada dua puluh empat Suspek dan lima orang Positif.

Fajrin Staf Humas RSUD Lanto dg Pasewang Kabupaten Jeneponto mengatakan,
jumlah pasien yang diterima dan tercatat di Rumah Sakit sudah 29 orang. Kebanyakan penderita adalah anak-anak. Namun Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal.

” Sudah 29 orang pasien demam berdarah dengue (DBD) itu kebanyakan penderita adalah anak-anak. Namun Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal hingga saat ini ” terangnya.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, di bulan Januari 2018 hanya tercatat 19 kasus. Artinya, jika dibandingkan 2019 dengan 2018, Kasus mengalami peningkatan.

Untuk mewaspadai meluasnya DBD, RSUD Lanto Daeng Pasewang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto akan melakukan Fogging di wilayah asal korban DBD yang sementara mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.

Editor – Misbah Fadly

Pos terkait