Pattiro Jeka Gelar Rapat program Pemberdayaan Kelurahan, Ini Harapan Dandim 1425 Jeneponto

56

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr

Jeneponto – Kompas24jam.id – Rapat program pemberdayaan masyarakat Kelurahan tahun anggaran 2019. Dengan tema pengelolaan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Jumat, 13, September, 2019.

Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir menegaskan, kegiatan ini adalah upaya deteksi dini untuk ketertiban masyarakat demi menjaga kondisifitas masyarakat di Balang Toa dan Jeneponto pada umumnya.

- Advertisement -

“Tujuannya berlaku seluruh masyarakat Jeneponto dan bukan saja di Balang Toa. Apabila situasi kondusif maka masyarakat akan bekerja di ladang dan mencari mata pencaharian di berbagai bidang sektor, bukan saja itu namun, mari kita sama sama membangun lebih aktif menjaga keamanan dengan cara mengaktifkan yang namanya pos ronda ” kata Letkol Inf Irtan Amir.

Selain itu, kata Letkol Inf Irfan Amir, poskamling selama ini mati suri, untuk itu poskamling perlu diaktifkan kembali di Jeneponto agar daerah kita ini aman dari segala gangguan” harapnya

Terpisah Ketua LSM Pattiro Jeka, Suryani Hajar mengatakan, tidak semua Kelurahan punya kegiatan ini, hanya 6 Kelurahan.

“Kegiatan ini satu-satunya yang inofatif semua poskamling yang ada di Balang Toa harus bersinergi dengan masyarakat.Tujuan adanya poskamling adalah untuk menjawab keresahan masyarakat seperti balap liar, maupun gangguan yang sangat meresahkan” bebernya.

Turut hadir dalam Rapat program pemberdayaan masyarakat Kelurahan tahun anggaran 2019. Lurah Balang Toa, Alim Bahri, tokoh pemuda Sudirman Sappara, dan Haerullah Lodji dari Pattiro Jeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here