Peduli Ketahanan Pangan Saat Covid-19, Kodim 1425 Jeneponto Manfaatkan Lahan Tidur

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id- Untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat Kodim 1425 Jeneponto memanfaatkan lahan tidur menanam umbi-umbian sesuai kondisi daerah.

Penanam sayur-sayuran dan umbi-umbian berlokasi belakang asrama Kodim 1425 Jeneponto Jln.Abd Jalil Sikki, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.

Bacaan Lainnya

Program ketahanan pangan yang menggandeng kelompok tani untuk mendorong masyarakat agar meningkatkan pertanian, peternakan dan perikanan sesuai dengan kondisi daerah agar memanfaatkan lahan tidur masing-masing wilayah binaan.

Menurut Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, sesuai perintah pimpinan agar masing -masing daerah memanfaatkan lahan tidur agar ditanami sayur-sayuran dan umbi-umbian untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat.

“Penanaman sayur-sayuran dan umbi-umbian untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap Ekonomi masyarakat, sehingga dilakukan pemanfaatan lahan tidur serta mendorong para kelompok tani, baik itu kelompok peternakan dan perikanan agar bersama -sama membantu perekonomian saat ini” kata Dandim 1425 Jeneponto.

“Ketahanan pangan untuk mengantisipasi dampak Covid-19 dengan memanfaatkan lahan tidur milik satuan Kodim 1425 Jeneponto, yang saat ini lahan tersebut sudah siap untuk ditanami dan akan di gabungkan dengan greenhouse dalam rangka pengembangan tanaman hidroponik, selain memamfaatkan lahan tidur saat ini sedang berjalan program kebun percontohan yang sangat mendukung ” ungkap Letkol Inf Irfan Amir.Kamis/28/Mei/2020.

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr

Editor- KJ

Pos terkait