Pelayanan RSUD Lanto dg Pasewang Jeneponto Kembali Normal

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto Aries

Jeneponto-Kompas24jam.id- Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang kembali normal, setelah sempat lumpuh beberapa waktu yang lalu akibat krisis obat-obatan dan alkes.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan oleh direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, drg. Bustamin saat menggelar Konferensi pers di ruang kantornya, Rabu (29/5/2019).

“Saat ini sudah ada pasien yang di rawat baik di ruang UGD dan Ruang Perawatan karena ketersediaan obat-obatan dan alkes RSUD sudah memenuhi standar untuk menangani pasien,”ungkapnya

Dia menyampaikan ketersedian obat-obatan di RSUD ini karena pihak rekanan sudah kembali menyuplai obat-obatan dan alkes, setelah sempat berhenti untuk menyuplai akibat banyak tunggakan yang belum terbayarkan.

“Pihak rekanan kembali mempercayai RSUD ini karena beberapa tunggakan sudah terbayarkan,” Katanya.

Bustamin juga menghimbau kepada seluruh masayarakat Kabupaten Jeneponto untuk kembali berobat di RSUD Lanto Daeng Pasewang tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jeneponto, ayo kita kembali berobat di rumah sakit kita yang kita cintai. Mudah – mudahan tidak akan terjadi seperti ini dan itu menjadi komitmen kami sebagai manajemen untuk terus menjaga stok obat dan bahan habis pakai, segala hal yang dikeluhkan masyarakat kita supaya kedepannya tidak lagi terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dari pantauan Kompas24jam.id sejumlah ruang perawatan terutama kamar pasien rawat inap kini sudah terisi, pasien berdatangan.

Sementara, salah seorang istri pasien RSUD Subair yang sedang rawat inap saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelayanan rumah sakit sudah bagus.

“Iya pak kami dilayani dengan baik, pelayanan di rumah sakit ini sudah membaik, semua stok obat yang di perlukan sudah ada, kami tidak beli di luar lagi,” pungkasnya.

Pos terkait