Pengabdian Tanpa Batas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Jeneponto Bedah Rumah Seorang Lansia

  • Whatsapp

Jeneponto-Kompas24jam.id- Kompak Babinsa Kelurahan Balang Kopda Abidin dan Bhabinkamtibmas Bripka Hasruddin melakukan bedah rumah milik seorang lansia, Jiba (70 ) warga Lingkungan BTN Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.Senin/18/05/2020.

Diketahui Jiba merupakan seorang janda yang ditinggal pergi oleh suaminya, dan tinggal bersama ketiga cucunya di rumah reyot yang tak layak huni.
.
Rumah ibu Jiba yang berlantaikan tanah dan berdinding dari anyaman bambu (Gamacca) sudah ditinggalinya kurang lebih satu tahun lamanya, yang dimana sebelumnya dirinya tinggal dibawah kolong rumah.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir berinisiasi untuk membantu membedah rumah ibu Jiba agar lebih layak untuk dihuni.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta anggota Koramil 1425-01 Binamu melakukan pembongkaran rumah yang dilanjutkan dengan pembangunan.Kegiatan itu merupakan bentuk solidaritas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pembangunan di wilayahnya” ucap Dandim 1425 Jeneponto

Sementara itu, Jiba yang rumahnya dibedah sangat terharu karena dalam bedah rumah miliknya dikerjakan oleh orang berseragam dari TNI dan Polri.

” Baji mentongi tantarayya na polisia napakabajiki ballaku kodong nasarea pole bahan bangunan natenaja kubayaraki” dan sanna sukkurukku mange ri Kodim 1425 Jeneponto”baik sekali kalau tentara dan polisi karena diperbaiki rumahku kasihan terus dikasih lagi bahan bangunan tanpa dibayar, sangat bersyukur kepada Kodim 1425 Jeneponto” ucap Jiba gunakan bahasa Makassar.

 

Laporan Jurnalis Jeneponto – Misbah Fadly Kr 

Editor – KJ 

Pos terkait