Penguatan Lembaga Demokrasi KPU Jeneponto Ungkap Keberhasilan Pemilu

  • Whatsapp

Laporan Jurnalis Jeneponto – Opik 

Jeneponto – Kompas24jam.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jeneponto menggelar silaturrahmi dengan para awak media dalam rangka penguatan demokrasi yang berlangsung dijalan Drs.H Rajamilo, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Jumat 21/02/2020.

Bacaan Lainnya

Silaturrahmi tersebut dilaksanakan, di Rumah Pintar Pemilu Panrangnuanta dengan Tema ” Penguatan Lembaga Demokrasi KPU Kabupaten Jeneponto.

Acara itu dihadiri Ketua KPUD Jeneponto Baharuddin, sekretaris, komisioner dan para insan pers dari berbagai media.

Nampak, terlihat komisioner dan para pengurus kantor saling memberikan informasi tentang rumah pemilu.

Ketua KPUD Baharuddin menjelaskan tentang keberhasilan dalam melaksanakan proses demokrasi di Kabupaten Jeneponto yang menjadi tolak ukur bagi penyelenggara pemilu di kabupaten Lainnya.

“Karena keberhasilan penyelenggara pada Pilpres 2019 telah menjadi kebanggaan demokrasi di Sulawesi – Selatan.Tentunya yang menjadi kunci KPU adalah integritas penyelenggaraan pemilu dapat dijadikan contoh oleh Kabupaten Lainnya,” terang Baharuddin.

“Kita sadari betul sistem pemilu selalu mengalami perubahan di setiap pemilu, seperti pemilu tahun 1999 lalu mempunyai perbedaan pada tahun pemilu sebelumnya,” ungkap Baharuddin.

“Proses jalannya demokrasi harus ada yang mengawal, yang mengawal itu adalah para teman – teman media dan termasuk juga KPU sendiri karna kita merupakan bagian dari proses demokrasi dan politik,” tutup Ketua KPU Jeneponto Baharuddin

Pos terkait