Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Jeneponto Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

  • Whatsapp
Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Jeneponto menggelar upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin (29/6/2020).

Jeneponto-Kompas24jam.id-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Jeneponto menggelar upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.Senin (29/6/2020).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, dan diikuti oleh seluruh personel Polres Jeneponto baik pejabat utama Polres, PNS, hingga Bhayangkari.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah mengatakan, ziarah diadakan ini dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74.

Ia berharap, anggota Polres Jeneponto mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, di masa pandemi Covid-19 ini.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” kata AKBP Ferdiansyah.

Hal lain disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama .

Ia mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukkan dalam rangka mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua” ungkap AKP Syahrul Regama kepada Kompas24jam.id

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor- KJ

Pos terkait