Perintah Bupati Jeneponto, Camat Binamu Berhasil Mengamankan Pelaku Penebang Liar

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar

Jeneponto-Kompas24jam.id-Akibat penebangan pohon liar di pinggir jalan raya Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar perintahkan Kasat Pol PP dan Camat Binamu untuk dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Diduga ada oknum yang menebang pohon sembarangan tampa adanya memberitahuan ke pemeritah setempat atau pemerintah daerah yang ada diarea perkotaan.

Bacaan Lainnya

Akibat banyaknya pohon yang sudah di tebang oleh oknum yang tak bertanggungjawab sehingga Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengambil tindakan dan memerintahkan agar pelaku segera ditangkap.

Iksan mengatakan dihadapan Kasat Pol PP dan Camat setempat untuk menangkap oknum pelaku penebang pohon.

“Pak camat tangkap itu, jangmako ikut rapat kau piko ambilki,”ujar Iksan Iskandar┬ádengan nada kesal, Senin (14/9/2020).

Menanggapi hal tersebut, Camat Binamu Emil Ilyas akhirnya melakukan pencarian dan hanya dalam hitungan jam pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah dapat perintah dari Bupati Jeneponto, kami dari pihak pemerintah kecamatan melakukan pencarian terhadap pelaku, dan orang tersebut berhasil ditemukan diarea perkotaan setelah salah satu tukang ojek memberikan informasi” terang mantan Kepala Bidang Layanan Dispora

Kini pelaku (YT) penebangan pohon liar diarea perkotaan sudah diamankan dikantor Satpol PP Jeneponto dan mengakui kesalahannya.

” Setelah di introgasi, pelaku mengakui kesalahannya, dan kini sudah diamankan dikantor Satpol PP”ujar Camat Binamu kewartawan Kompas24jam.id

Laporan Jurnalis Jeneponto-Misbah Fadly Kr
Editor-KJ

Pos terkait