Pernah Kontak Pasien Positif Corona, 20 Tenaga Medis di Jeneponto Dikarantina

  • Whatsapp
5

Laporan Jurnalis Jeneponto-M.Karsar

Jeneponto-Kompas24jam.id-Puluhan tenaga medis ini menjalani karantina mandiri setelah diduga kuat sempat melakukan kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak Sabtu malam/14/April/2020.

Bacaan Lainnya

Pasien ini diketahui seorang karyawati swalayan di kota Makassar dinyatakan positif setelah hasil swab.

SN (23) warga Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea Jeneponto dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab, pasien saat itu sempat dirujuk ke puskesmas Tamalatea dan dilarikan Kerumah Sakit Lanto Daeng Pasewang untuk di isolasi .

Saat pasien di isolasi diduga para medis baik itu perawat, laboran dan radiograger sempat kontak langsung dengan pasien dan harus dikarantina selama 14 hari dibagian FIF lantai II Lanto Daeng Pasewang.

Bagian Humas Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Fitriani saat dikonfmasi melalui WhatsAppnya membenarkan 20 orang tenaga medis menjalani karantina yang diduga pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“20 orang tenaga medis baik itu perawat, laboran sama radiografer menjalani karantina semenjak sabtu malam, 14, April, 2020 dan diduga sempat kontak langsung dengan pasien Covid-19 ” tulisnya melalui pesan WhatsApp.Kamis/23/April/2020.

Pos terkait